Peta Hari Tanpa Hujan Terkini

 Monitoring Hari Tanpa Hujan Berturut - Turut Update 10 Februari, 20 Februari Dan 28 Februari 2018

Hari Tanpa Hujan berturut-turut pada bulan Februari 2018 bervariasi dari klasifikasi Masih Ada Hujan hingga Menengah (11 - 20 Hari Tanpa Hujan). Pada dasarian I Februari 2018 hujan masih turun hampir merata di wilayah Bali, khususnya di wilayah Bali bagian tengah dan timur.  Dari peta monitoring HTH, titik pos hujan dengan kriteria kekeringan Sangat Pendek (1 - 5 Hari Tanpa Hujan) terlihat mendominasi, yaitu terdapat 65 titik yang tersebar di daerah pesisir utara dan selatan Bali.

Pada dasarian II Februari 2018, hujan masih turun di wilayah Bali khususnya di wilayah Bali bagian tengah dan timur, yang menyebabkan titik pos hujan dengan kriteria Masih Ada Hujan terlihat mendominasi. Kriteria kekeringan Sangat Pendek (1 - 5 Hari Tanpa Hujan) juga masih terlihat banyak, dimana terlihat dominan di wilayah Bali bagian barat (Kabupaten Jembrana), Bali bagian utara (Kabupaten Buleleng) dan selatan (Kabupaten Tabanan bagian selatan, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Badung bagian selatan). Terdapat 1 titik pos hujan dengan kriteria Pendek (6 - 10 Hari Tanpa Hujan) yaitu pos hujan Suraberata (Selemadeg Barat).

Pada dasarian III di bulan Februari 2018, hujan mulai berkurang di seluruh wilayah Bali, hal ini menyebabkan titik pos hujan dengan kriteria Sangat Pendek (1 - 5 Hari Tanpa Hujan) terlihat mendominasi. Sebaran titik pos hujan yang mengalami kekeringan dengan kriteria Sangat Pendek (1 – 5 Hari Tanpa Hujan) terlihat hampir merata di wilayah Bali. Ada 3 titik pos hujan yang muncul dengan kriteria Pendek (6 - 10 Hari Tanpa Hujan) yaitu pos hujan Sanggulan (Kediri), Kapal (Mengwi), Kusamba (Dawan). Bahkan ada 2 titik pos hujan dengan kriteria Menengah (11 - 20 Hari Tanpa Hujan), yaitu di pos hujan Suraberata (Selemadeg Barat) dan pos hujan Beraban (Kediri).